Kalah, Salahkan Hujan

SURABAYA,Surabaya Post– Persebaya dipermalukan Semen Padang dengan skor 0-1 di kandang dan di depan 18 ribu Bonek. Striker Persebaya tidak mampu memanfaatkan peluang menjadi gol, malah sebaliknya lini belakang Persebaya kebobolan. Akibat kekalahan itu, Divaldo Alves mencari ‘kambing hitam’ dengan menyalahkan hujan.

Memang sejak kick off, Minggu (11/12) malam hujan sudah mengguyur Gelora 10 Nopember, lapangan pun digenangi air. Gol tunggal Semen Padang dicetak Ferdinand Sinaga menit ke-4, tercipta karena rapuhnya pertahanan Persebaya, Khomad Suharto dalam mengantisipasi bola. Tapi pelatih Divaldo menyebut timnya dikalahkan oleh hujan.

“Kalau hujan tim kita susah bermain. Karena tim kita suka main bola bawah. Semen Padang main pintar. Mereka ambil satu kesempatan, tapi bisa cetak gol. Kita kalah karena hujan,” kata Divaldo dalam sesi jumpa pers.

“Kita fight dari menit pertama. Tapi hujan yang salah, karena buat Semen Padang lucky. Tadi kita punya empat kesempatan gol, dan mereka (Semen Padang) hanya punya satu,” lanjut mantan pelatih Persijap Jepara ini.

Dalam tersebut lini belakang Persebaya selalu panik jika mendapat serangan dari pemain Semen Padang, termasuk penjaga gawang, Dedi Iman Sukango yang sering salah mengantisipasi jalannya bola. Dalam tiga laga yang sudah diamainkan, Persebaya sudah kebobolan tiga kali dan memasukkan gol hanya dua kali.

Mandulnya striker Persebaya juga menjadi catatan tersendiri bagi pelatih. “Kita akan terus matangkan striker yang kita miliki dan harus diperbaiki,” kata Divaldo.

Jika Divaldo menyalahkan hujan, pelatih Semen Padang, Nil Maizar justru menyukuri hujan yang merupakan berkah yang Maha Kuasa. Ia juga tidak ingin disebut timnya menang karena beruntung. Sebab menurutnya, jauh sebelum pertandingan anak buahnya berjuang mempersiapakan kompetisi IPL ini dan dalam pertandingan anak asuhnya itu sudah bekerja keras dari menit awal hingga akhir.

“Ini semua berkat Allah. Kita menggunakan lapangan yang sama. Gol juga karena berkat Allah. Walau kita menang, perjuangan kita berat. Persebaya bagus, taktis dan simpel,” jelasnya. m39

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*