Jubir Presiden: SBY Belum Agendakan Pertemuan dengan FIFA


Jakarta,detikNews – Menanggapi adanya surat dari wakil presiden FIFA yang ingin bertemu dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, pihak istana mengatakan bahwa hingga kini rencana pertemuan itu belum diagendakan.

Diberitakan sebelumnya melalui Menpora Andi Mallarangeng, wakil presiden FIFA dikabarkan telah mengirim surat untuk bertemu orang nomor satu di Indonesia itu.

Akan tetapi, juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha belum bisa mengkofirmasi apakah SBY akan menerima permintaan tersebut atau tidak. Yang jelas, SBY ingin masalah PSSI segera selesai demi kebaikan bersama.

“Tidak ada. Sudah didelegasikan ke Menpora mewakili pemerintah. Memang Presiden pernah menerima Menpora dan ketua KONI/KOI untuk mencari jalan keluar kompromi yang paling baik untuk semua pihak,” tutur Julian kepada detikcom, Kamis (9/6/2011).

“Presiden mengedepankan PSSI jangan sampai kita terkena sanksi dari FIFA. Presiden mengingatkan, Indonesia berhak mendapatkan kesempatan kedua dan untuk memperbaiki permasalahan internal untuk PSSI kita,” sambungnya.

Ditanya apa saja agenda SBY dalam waktu dekat ini, sehingga belum bisa mengkonfirmasi keinginan wakil FIFA tersebut, Julian menjawab, “Besok ‘kan akan pergi ke Bali, lalu World Economic Forum di Jakarta. Senin kita berangkat ke Jenewa. Padat sekali. Setelah Jenewa akan ke Tokyo.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*