Jaga peak performance, Persebaya IPL cari lawan

Sindonews.com – Larangan menggelar pertandingan dari Polda Jatim tidak membuat Persebaya IPL kiamat. Tim berjuluk Bleduk Ijo tetap melakukan persiapan jelang laga kontra Persibo Bojonegoro,  Selasa (26/3) mendatang.

Bahkan, Persebaya sudah berencana menggelar  uji coba sebagai pemanasan, pekan depan, “Rencana uji coba pasti ada, untuk minggu depan. Kita belum tentukan lawannya, yang pasti tetap uji coba di Surabaya, tidak ada larangan, ” ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, Jumat (15/3).

Melihat kondisi cuaca tidak menentu, Ibnu berencana akan menggelar uji coba pagi hari di Lapangan Karangayam atau Lapangan ITS Surabaya. “Karena cuaca sering hujan, mungkin bisa pagi. Tapi kalau cuaca terang, mungkin bisa sore hari, kita lihat nanti,” ujar  mantan gelandang Persebaya era 90 an ini.

Laga uji coba memang penting bagi Persebaya. Sebab, sudah hampir dua pekan tidak merumput setelah menang atas tuan rumah Persema, Malang. “Kita tidak ingin kehilangan peak performance, jadi uji coba memang perlu,” ucapnya.

Selian itu, dalam laga  uji coba nanti, Ibnu ingin mengutak-atik komposisi pemainnya. Sebab, dipastikan  tiga pemain asing harus absen melawan Persibo,  yakni striker Fernando Soler, gelandang Mario Karlovic dan bek Goran Gancev  karena hukuman akumulasi kartu.

Padahal, selama tiga pertandingan sebelumnya, tiga pemain asing ini menjadi tumpuan Persebaya. Bukan hanya itu, duo Timnas, Andik Vermansyah dan Taufiq juga diragukan tampil. Sebab jarak pertandingan Timnas kontra Arab Saudi, dengan pertandingan Persebaya lawan Persibo, hanya berselang tiga hari saja.

Problem Persebaya juga bertambah karena tiga pemain juga belum mendapatkan pengesahan, salah satunya pemain asing Alian Ngkong. Dua lagi adalah pemian muda Solikhin dan Evan Dimas yang bermasalah dengan kepindahan status amatir ke profesional.

Bisa jadi Persebaya akan mengandalkan pemain lokal melawan Persibo nanti,  “Kami akan memaksimalkan semua pemain yang ada. Saya kira semua pemain memiliki kesempatan  sama untuk turun dalam laga nanti, ” tandasnya.

Sementara laga nanti kemungkinan besar akan digelar di Yogyakarta jika memang Polda dan Polrestabes Surabaya belum mencabut larangan izin pertandingan sepak bola. “Di mana pun kita siap, yang penting kita fokus melawan Persibo, tidak berpikir tempatnya,” ujar Ibnu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*