Izin Tanpa Penonton Persebaya DU Juga Berlaku Untuk Persebaya IPL

Bola.net – Sinyal positif dikeluarkan Polrestabes Surabaya. Mereka akan kembali mengizinkan Persebaya Surabaya untuk menjamu tamu-tamunya di kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Di hadapan wartawan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Polisi Tri Maryanto, menerangkan bahwa pemberian izin pertandingan tanpa penonton kepada Persebaya DU hari ini juga berlaku pada Persebaya IPL nantinya. “Tetapi tetap sama, izin hanya diberikan untuk pertandingan tanpa penonton,” tegasnya Selasa siang (02/4).

Tri menerangkan bahwa pemberian izin ini juga bersifat sementara. Jika pertandingan kandang dua Persebaya ini nantinya tidak menimbulkan kerusuhan, bisa saja Bonekmania bisa kembali hadir di stadion mendukung tim kesayangannya. “Nanti juga akan ada rapat yang melibatkan semuanya untuk evaluasi,” katanya.

Tri menyebutkan kalau berdasarkan kesepakatan dengan kedua Persebaya itu, pihaknya akan berjaga-jaga di beberapa titik guna mengantisipasi masuknya Bonekmania ke stadion. “Semua akses masuk ke stadion kami tutup dan petugas akan melakukan penyisiran. Kita tidak mau ada penumpukan suporter di dekat stadion yang bisa menyebabkan kerawanan,” tambahnya.

Ungkapan Tri siang tadi itu dibuktikan saat laga Persebaya DU menjamu Perseba Super Bangkalan yang berlangsung tanpa penonton di Gelora Bung Tomo sore tadi. Pihak Polrestabes juga tetap siaga dengan mengerahkan personelnya. Tak hanya di sekitar stadion, beberapa titik akses menuju stadion di ujung Barat Surabaya itu juga tampak Polisi berjaga dan mengantisipasi jika ada Bonekmania yang nekat berangkat ke stadion.  (fjr/dzi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*