Izin Pertandingan Persebaya Vs Persiraja Belum Turun

SURABAYA, KOMPAS.com – Pertandingan Persebaya melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) akan berlangsung pada Rabu (24/4/2013). Namun, Persebaya sebagai tuan rumah belum mengantongi surat izin pertandingan, yang dijadwalkan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sekretaris panitia pelaksana (Panpel) laga Persebaya, Surahman, mengaku surat perizinan sudah dibuat dan dimasukkan ke semua instansi terkait, terutama Polrestabes Surabaya.

“Semua surat soal izin sudah kami masukan pada Jumat (19/4/2013) lalu. Sekarang masih proses dan kita tunggu saja sampai selesai,” sebut Surahman kepada Surya Online, Minggu (21/4/2013).

Surat dari Persebaya, kata Surahman, hingga saat ini belum mendapat jawaban dari pihak terkait. Diharapkan, proses perizinan itu segera rampung dan panpel bisa menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk pertandingan nanti.

“Suratnya, ‘kan, baru diserahkan hari Jumat (19/4/2013), habis itu, ‘kan, pada libur. Jadi, mungkin baru hari Senin (22/4/2013) ada kepastian,” tutur Surahman.

Panpel Persebaya yakin surat izin itu bakal segera turun. Apalagi, skuad Bajul Ijo sudah lama tak bertanding di Surabaya. Guna meyakinkan pihak kemanan, panpel Persebaya berencana bertemu dengan pimpinan Polrestabes Surabaya.

“Besok (Senin, 22/4/2013) kami akan bersilaturahmi dengan Polretabes Surabaya. Kami ingin ngobrol dan bertemu dengan pimpinan di Polrestabes. Setelah Pak Gede (Widiade) mundur dari (jabatan) CEO Persebaya, ‘kan, tim mengalami perubahan struktur pengurus. Dalam silaturahmi nanti akan kita sampaikan ke Polrestabes,” jelas Surahman.

Ia berharap, laga Persebaya lawan Persiraja segera mendapatkan restu dari Polrestabes. Kemudian, pertandingan bisa dihadiri penonton. “Kita, ‘kan, sudah lama tidak ada pertandingan. Warga Surabaya pasti ingin hiburan dengan menyaksikan pertandingan sepak bola Persebaya bermain di kandang sendiri,” beber Surahman.

Bajul Ijo terakhir kali tampil di Stadion GBT dalam kompetisi IPL, yakni saat menjamu Bontang FC pada 24 Februari lalu. Pada pertandingan tersebut, Mat Halil dan kawan-kawan memetik kemenangan 5-0. Setelah laga itu, Persebaya selalu tampil di luar kandang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*