Inilah Harapan Andik untuk Kongres PSSI 17 Maret

INILAH.COM, Surabaya – Usai mencetak gol ke gawang Bontang FC, penyerang Persebaya dan Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, menyampaikan pesan persatuan sepak bola lewat selebrasinya.

Setelah berhasil meloloskan diri dari jebakan offside untuk menerima umpan jauh Taufiq, Andik berlari tanpa kawalan menuju ke gawang Bontang FC. Andik dengan santai menceploskan bola ke gawang usai mengecoh kiper lawan. Pemain berusia 21 tahun ini kemudian berlari ke pinggir lapangan sambil mengangkat kostumnya, memperlihatkan kaus dalamnya yang bertuliskan, “Bersatulah Sepak bola Indonesia”.

Usai laga, sang pemain berharap agar Kongres PSSI yang disepakati bakal digelar pada 17 Maret 2013 benar-benar bisa menyelesaikan konflik dalam sepak bola nasional.

“17 Maret kan Kongres. Semoga sepak bola Indonesia kembali bersatu,” jelas Andik.

Andik meminta semua pihak memperhatikan nasib para pesepak bola Indonesia, yang menggantungkan hidup dari lapangan hijau.

“Ini kembali ke pekerjaan pemain yang sudah turun di dunia sepakbola. Kalau Indonesia kena sanksi FIFA, hancur semua,” Andik menambahkan.

Bukan sekali ini saja Andik memanfaatkan kaos dalamnya untuk menyampaikan pesan. Beberapa waktu lalu, ia memanfaatkan medium yang sama untuk menyampaikan ucapan duka atas korban suporter yang meninggal di Stadion Gelora 10 Nopember.[beritajatim/yob]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*