Hadapi Kelantan, Persebaya Hanya Bawa 18 Pemain

SURABAYA,JPNN – Persebaya Surabaya mulai memfokuskan diri menjelang laga menghadapi Kelantan FA. Laga persahabatan internasional melawan juara Liga Malaysia itu akan dilangsungkan dua kali. Yakni di kandang Kelantan FA, Stadion Sultan Muhammed Ke IV, Kota Bharu pada Jumat (23/12) dan kandang Persebaya, di Stadion Gelora 10 November pada Rabu (28/12).

Menjelang partai tandang ke Malaysia, maka mulai hari ini (19/12) Persebaya akan menggelar latihan intensif. Yakni pagi dan sore hari. Dua hari berlatih, Rabu (21/12) mendatang Erol Iba dkk langsung bertolak ke ibukota Kelantan, Kota Bharu.

Nah, menjelang laga tersebut pelatih Persebaya Divaldo Alves berusaha mengkondisikan tim semaksimal mugkin. “Saya hanya akan membawa pemain yang siap dan ada dalam kondisi terbaik ke Kelantan,” kata Divaldo, Minggu (18/12). Dari 26 jumlah pemain Persebaya, mantan pelatih Persijap Jepara itu hanya memboyong 18 pemain saja.

Mengenai nama yang tak dibawa, Divaldo menyebut satu pemain yang sudah pasti ditinggal. Yakni kiper Endra Prasetya. Endra hingga kini masih belum pulih dari cedera lutut yang dideritanya. “Kami tak mau mengambil resiko dengan kondisi Endra saat ini,” ujar Divaldo.

Semua pemain selain Endra menurut Divaldo dalam kondisi terbaik. Termasuk empat legiun asingnya. Yakni Andrew Barisic, Otavio Dutra, Mario Karlovic, dan Alexandre da Silva Mariano atau Amaral. Dutra yang ITC (International Transfer Certificate) nya belum beres tetap akan dibawa.

Sayangnya hingga kemarin (18/12), gelandang Karlovic masih berada di Australia. “Dia masih menunggui istrinya yang baru saja melahirkan. Dia berjanji kepada saya untuk ikut bermain dengan tim di Kelantan besok,” ucap Divaldo.

Soal strategi menghadapi Kelantan FA, Divaldo masih mengandalkan pola serangan yang dibangun dari sayap. “Andik (Andik Vermansyah, red.) dan Taufiq akan saya maksimalkan kecepatannya untuk menekan lawan,” tutur Divaldo lagi.

Satu hal yang sebenarnya tak boleh dilupakan Divaldo, gaya main ala Persebaya akan macet jika kondisi lapangan buruk. Misalnya saja becek dan licin karena hujan. “Saya sudah siapkan strategi untuk antisipasi masalah itu. Saya belajar dari kekalahan dari Semen Padang,” kata Divaldo lagi. (dra)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*