Empat Pemain Surabaya Telah Disahkan

JPNN-SURABAYA– Persebaya Surabaya tidak akan lagi bermasalah dengan jumlah pemain. Itu setelah empat pemain anyar yang baru bergabung ke Persebaya awal Juni lalu, telah mendapat pengesahan dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai regulator kompetisi.

Mereka adalah gelandang serang asal Korea Selatan, Han Ji-ho serta dua pemain belakang Hery Prasetya, Triasbudi dan satu penjaga gawang Dedi Sutanto. Meski bergabungnya mereka di ujung putaran pertama, kehadiran empat pemain tersebut tetap menjadi sokongan kekuatan baru bagi Green Force.

“Untuk masalah pemain, kemungkinan besar sudah tidak ada masalah lagi. Karena empat pemain yang baru bergabung sudah di sahkan sebagai pemain Persebaya, mereka juga wajib membela tim ini dalam setiap pertandingan resmi,” kata Manager Persebaya, Saleh Hanifa, Sabtu (29/6).

Sebagaimana diketahui, tim yang bermarkas di Jalan Karanggayam Surabaya ini merekrut empat pemain baru tersebut pada awal Juni lalu. Sayang, Persebaya tidak bisa langsung memanfaatkan tenaga Han Ji-ho, Hery Prasetya, Triasbudi dan Dedi Sutanto itu karena terbentur masalah regulasi.

Nah, dengan adanya pengesahan itu, Saleh mengatakan bahwa empat pemain tersebut sudah bisa diboyong saat Mat Halil dan kawan-kawan bertandang ke markas Persijap Jepara 4 Juli mendatang. Namun, apakah mereka akan menjadi starter atau tidak, itu menjadi kewenangan pelatih kepala.

“Yang penting sudah ada urusan administrasi mereka beres, dan mereka sudah bisa membela tim dalam setiap laga Persebaya nanti. Kami berharap, mereka bisa segera setel dengan permainan tim dan memberikan kontribusi bagi tim,” lanjut pria yang juga pemilik Indonesia Muda, klub internal Pengkot PSSI Surabaya ini.

Sayang, pengesahan yang diberikan kepada empat pemain tersebut tidak berlaku bagi Evan Dimas. Pemain muda berbakat ini belum juga disahkan oleh PTLPIS sebagai pemain Persebaya. Padahal, Evan yang juga kapten Timnas U-19 ini sudah bergabung bersama tim sejak awal musim ini.

“Kami sudah berusaha agar Evan juga segera disahkan. Tapi mau bagaimana lagi, pengalihan status Evan dari amatir ke professional belum juga dilakukan oleh PSSI,” jelas Saleh. Hanya Saleh optimistis masalah Evan ini bisa segera tuntas pada leg kedua Indonesia Premie League nanti. (dik)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*