Dutra Akhirnya Bakal Tampil Untuk Persebaya

Bola.net – Jelang laga melawan Kelantan FA, angin segar berhembus ke kubu Persebaya. Tim berjuluk Bajul Ijo ini mendapat tambahan amunisi menyusul bergabungnya pemain belakang mereka, Otavio Dutra dengan rekan-rekannya, yang sedang mempersiapkan diri untuk berlaga melawan tuan rumah, Jumat (23/12).
Pemain asal Brasil ini akhirnya bisa mendarat di Malaysia setelah masalah paspor, yang membuatnya sempat tertahan di Bandara Juanda, Surabaya, berhasil diselesaikan. Dari bandara, dia dijemput CEO Persebaya, Dityo Pramono dan Media Officer, Ram Surahman.

Kedatangan Dutra tentu saja bisa membuat sang pelatih, Divado Alves tersenyum. Pasalnya, tanpa pemain bertinggi 190 cm ini, lini belakang timnya nampak keropos. Terlebih lagi, Kelantan FA, yang bakal dihadapi Persebaya kali ini, merupakan tim yang memiliki sektor penyerangan yang tajam.

Lebih lanjut, Dutra berjanji bakal main habis-habisan apabila mendapat kepercayaan untuk berlaga di pertandingan ini. Dia berjanji tidak akan membiarkan para pemain jawara Malaysian Super League itu membahayakan gawang Persebaya yang dikawal Dedi Iman Sukamto.

Meski begitu, Dutra tampaknya masih harus bersabar lebih lama lagi untuk tampil di Indonesian Premier League (IPL). Karena hingga kini International Transfer Certificate (ITC) pemain bertinggi 190 cm itu belum juga rampung.

Sumber masalahnya kini ada di PSSI-nya Brazil yang lagi tutup kantor. “Sekarang kan lagi libur Natal. Mereka baru buka lagi tanggal 9 Januari tahun depan,” ungkapnya.

Itu artinya, Dutra masih akan absen saat Persebaya menjamu PSM Makassar di Surabaya, 8 Januari mendatang. “Terus terang saya sering bingung kalau ditanya suporter, kapan main, kapan main? Saya hanya bisa angkat bahu,” keluhnya. (den/end)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*