Djoko Susilo Siap Fasilitasi Presiden FIFA ke Indonesia

JAKARTA–MICOM: Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss Djoko Susilo akan memfasilitasi Presiden FIFA Joseph ‘Sepp’ Blatter ke Indonesia jika ingin mengetahui langsung kondisi sepak bola di Tanah Air termasuk kemelut yang terjadi di tubuh PSSI.

“Kami akan menemui Blatter Selasa (8/3) nanti. Jika dia akan langsung ke Indonesia untuk bertemu pemerintah dan KONI, kami akan memfasilitasi dengan maksimal,” kata Djoko Susilo saat dikonfirmasi dari Jakarta melalui telepon internasional, Sabtu (5/3).

Fasilitas yang akan diberikan, kata dia, salah satunya akan mempercepat pengurusan administrasi di antaranya visa kunjungan ke Indonesia. Hal itu dilakukan agar penyelesaian kasus di tubuh PSSI bisa secepatnya tuntas.

“Jika Blatter akan langsung berangkat setelah pertemuan nanti, kami pun akan melayaninya,” katanya. Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menjelaskan, permasalahan yang terjadi di tubuh PSSI terutama menjelang pelaksanaan kongres memang cukup menyita perhatian pencinta sepak bola Indonesia maupun FIFA.

Akibat kemelut yang terjadi, FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia melakukan pembahasan khusus dan menginstruksikan PSSI untuk menggelar kongres pemilihan ketua sebelum 30 April nanti.

“Kami ingin semua permasalahan yang terjadi di PSSI cepat terbuka dan diselesaikan. Selama ini FIFA hanya tahu sepihak saja yaitu dari PSSI,” katanya. (Ant/OL-5)

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*