Ditonton Arifin dan Farid, Persebaya 1927 Kalahkan Persema

TEMPO Interaktif, Jakarta -- Persebaya Surabaya 1927 menang tipis 1- 0 atas Persema Malang dalam turnamen segi empat bertajuk "Bettle of Fantastic Four" di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Sabtu 23 Juli 2011. Gol semata wayang Persebaya 1927 disarangkan oleh striker I Made Wirahadi melalui tandukan kepalanya meneruskan umpan silang Erol FX Iba menit ke-50.

Persebaya 1927 akan menjuarai turnamen ini bila dalam pertandingan kedua malam ini Bali Devata tidak mampu menang dengan selisih tiga gol atas Persibo Bojonegoro. Sebab Persebaya 1927 memimpin klasemen sementara dari hasil kalah sekali dan menang dua kali.

Namun bila Bali Devata berhasil mengemas kemenangan dengan selisih lebih dari tiga gol, mahkota juara akan menjadi milik tim asal Pulau Bali tersebut.

Dalam pertandingan yang juga ditonton oleh Arifin Panigoro dan Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman itu sebenarnya Persebaya 1927 bisa menang lebih dari satu gol. Setidaknya peluang emas itu ada pada kaki Fandi Eko Utomo dan Rendy Irawan. Namun karena tergesa-gesa, tendangan kedua pemain muda itu dapat diamankan penjaga gawang Persema Sukasto Effendi.

Asisten pelatih Persebaya 1927 Ibnu Grahan mengatakan, karena para pemainnya dalam kondisi capek ia tidak terlalu memberi instruksi teknis. Sebab dalam waktu kurang dari sepekan empat tim peserta turnamen harus bermain tiga kali.

"Saya hanya menyentuh hati pemain supaya bersedia berlari selama 90 menit, sebab diberi instruksipun kurang berguna lantaran tenaga mereka telah terkuras," kata Ibnu.

Adapun pelatih Persema, Timo Scheuneman menilai Persebaya 1927, yang tanpa diperkuat pemain asing, bermain lebih taktis dan mobil. Meski dari segi permainan berimbang namun tuan rumah mampu merepotkan anak-anak asuhnya lewat tusukan-tusukan dari sektor sayap. "Persebaya pantas menang," kata Timo.

KUKUH S WIBOWO

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*