Diincar Banyak Klub, Persebaya "Bentengi" Andik

SURABAYA, KOMPAS.com – Persebaya Surabaya tampaknya tidak ingin melepaskan salah satu bintangnya, Andik Vermansyah musim depan. CEO Persebaya Gede Widiade, menuturkan pihaknya akan berusaha untuk memastikan agar pemain berusia 20 tahun itu tetap berseragam “Bajul Ijo”.

Kontrak Andik akan habis pada September mendatang. Gelandang bertubuh mungil itu, sebelumnya disebut-sebut tengah diincar oleh sejumlah klub asal Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL).

Gede menambahkan, setidaknya 60 persen pemain skuad Persebaya akan dipertahankan musim depan. Menurutnya, pembetukan tim baru itu akan dimulai pada akhir September hingga awal Oktober mendatang.

“Erol Iba 99 persen bertahan. Begitu juga Mat Halil, Taufiq, Andik dan Rendi. Mereka semua saya pertahankan,” kata Gede.

Sementara Andik sendiri, saat ini masih menunggu keputusan dari Persebaya terkait masa depannya di Kota Pahlawan. Kapten tim nasional U-22 ini, mengaku hingga saat ini dirinya belum diajak manajemen klub untuk membicarakan kontraknya tersebut.

“Belum, belum ada yang ngontak dari manajemen. Memang ada ada beberapa tim besar ISL yang kontak saya. Tapi maaf aku tidak bisa menyebutkan siapa,” kata Andik.

Andik bergabung dengan Persebaya sejak pada 2009. Ketika itu dia baru mengantar tim sepakbola Jawa Timur menyabet mendali emas PON XVII Kalimantan Timur 2008. Pemain kelahiran 20 November 1991 ini merupakan salah satu pemain Indonesia yang namanya cukup sukses di nasional maupun dunia internasional.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*