Dewan Pers Segera Undang TopSkor dan Kompas

Jakarta,detikSport – Salah seorang wartawan Kompas Yesayas Oktvavianus diadukan PSSI ke Dewan Pers dengan tuduhan penyalahgunaan profesi. Namun menurut informasi yang didapat Dewan Pers, Yesayas, bukanlah pengurus Liga Primer Indonesia (LPI). Dewan Pers pun akan segera memanggil TopSkor dan Kompas.

“Melalui telepon konfirmasi kepada Redaktur Pelaksana Kompas, Budiman Tanuredjo, dalam konfirmasi itu dengan tegas ia menyatakan Yesayas bukan pengurus LPI,” sahut Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, kepada detiksport, Rabu (9/2/2011) siang WIB.

Seperti diberitakan sebelumhya Yesayas diadukan oleh PSSI karena yang bersangkutan selama ini dikenal sering mengkritisi PSSI secara tajam di medianya. Namun ketika sebuah tabloid olahraga pernah menyebutkan bahwa dia termasuk dalam jajaran kepengurusan LPI, PSSI pun keberatan dan mengadukannya.

“Waktu itu BOLA nulis Yesayas Oktovianus itu orang LPI. Bola ‘kan juga Kompas. Maka kami sudah bikin surat aduan juga ke Dewan Pers dan tembusannya ke Pemimpin Perusahaan Kompas Yacob Utama,” ujar Direktur Media PSSI Barry Sihotang.

Lebih lanjut Agus mengonfirmasi jika PSSI memang telah mengajukan surat pengaduan per tanggal 4 Februari, yang didalamnya mengadukan dua media yaitu Kompas dan TopSkor.

PSSI menuliskan dua poin dalam aduan tersebut yaitu (1). Kedua media tersebut dianggap tidak fair memberitakan PSSI dan Nurdin Halid serta (2). Mengadukan indikasi penyalahgunaan profesi oleh Yesayas Oktovianus, yang disebut PSSI sebagai wartawan Kompas dan Pengurus LPI.

“Kami (Dewan Pers) akan segera mengundang kedua media itu secepatnya,” tuntas Agus. ( mrp / a2s )

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*