Bonek siap mengadu ke AFC

Merdeka.com-Saat Persebaya dianggap dizalimi oleh PSSI, Bonek mencoba pasang badan. Kelompok suporter yang identik dengan warna hijau ini, berencana untuk mengadukan nasib klub kebanggaannya ke markas Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Sebagai bentuk keseriusan sekaligus “perlawanan” karena klubnya dianggap terzalimi, Bonek akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia. “Kami mungkin akan ke Malaysia untuk bertemu dan menyampaikan masalah ini ke AFC,” ucap saat satu koordinator Bonek, Andi Kristianto

Hanya saja, pria yang akrab disapa Andi Peci ini tak menyebutkan jadwal keberangkatan mereka ke kantor AFC. Tak disebutkan juga berapa jumlah suporter yang akan berangkat ke markas induk organisasi sepakbola di tingkat Asia ini.

Andi menambahkan, rencana untuk menemui AFC adalah bentuk keseriusan Bonek dalam membela klub kebanggaannya, Persebaya. Mereka menganggap Bajul Ijo tak seharusnya mendapat perlakuan tidak fair dari PSSI.

“Kami tak tunduk atas penghilangan paksa sejarah Persebaya. Kami punya cara sendiri untuk mengabdikan bakti kami atas sejarah Persebaya,” imbuh Andi.

Sebelumnya, sebanyak 50 Bonek juga melakukan aksi damai di Mess Persebaya. Mereka membacakan tiga butir tuntutan yang mereka sebut sebagai Tri Dharmabakti Bonek. (faw/hsw)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*