Bidik Uji Coba dengan Timnas Myanmar

latihan-pemain-persebayaJawa Pos, SURABAYA – Persebaya Surabaya terus “memanaskan mesin”. Sepekan terakhir, tim yang bersiap mengikuti kompetisi musim depan itu sudah menggelar latihan.

Frekuensi menjalani latihan di lapangan Persebaya tersebut juga bisa dibilang intens, empat kali seminggu. Yakni Senin pagi, Rabu sore, Kamis sore, dan Sabtu pagi.

“Animo dari pemain tidak pernah berubah. Apalagi setelah Persebaya sudah digaransi akan ikut dalam kompetisi tahun depan,” tutur asisten pelatih Persebaya Lulut Kistono sewaktu dihubungi Jawa Pos kemarin (22/9).

Pernyataan Lulut diamini Choesnoel Farid. Menurut pria yang menjabat manajer Persebaya itu, semua pemain saat ini bisa dibilang sebagai pemegang tongkat estafet tim yang berproses sejak setahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, meskihingga kini belum kembali secara resmi, Persebaya kerap melakoni pertandingan ekshibisi.
Beberapa lawan adalah Persewangi Banyuwangi, Persatu Tuban, Probolinggo United, hingga Indonesia All Star yang digeber akhir 2015 lalu.

“Kami tidak hanya menggelar latihan rutin. Rencananya, di setiap pekan ada uji coba melawan tim internal. Tidak tertutup kemungkinan juga tim dari luar,” ujar Farid.

Indonesia Muda (IM) bakal menjadi lawan uji coba Persebaya hari ini. Pertandingan akan dihelat di lapangan Persebaya, Surabaya.

Awal Oktober nanti, setidaknya ada dua tim yang dibidik untuk bisa menjadi lawan uji coba Persebaya. Mereka adalah PS TNI dan timnas Myanmar.

“Kami ingin bisa menjajalPS TNI pada 5 Oktober yang bertepatan dengan hari jadi TNI. Sedang kami usahakan untuk itu,’’ sahut Farid.

Selain dua tim itu, ada satu lagi yang berpotensi menjadi lawan uji coba Persebaya, yakni Vasco da Gama. Klub asal Brasil tersebut akan melakoni tur Asia akhir tahun ini. (io/c19/ttg)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*