Bandung FC Ladeni Persibo di Kuningan

BANDUNG–MICOM: Tim Bandung FC siap menjalani laga kandang pertama melawan Persibo Bojonegoro pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 yang akan digelar di Stadion Mashoed Wisnusaputra¬† di Kuningan Jabar, Sabtu (22/1).

Bandung FC tidak bisa menjamu tamu pertamanya Persibo di Stadion Siliwangi. Meski demikian tidak mengurangi optimisme tim Bandung itu untuk meraih poin pertamanya di musim ini.

Pada laga pertamanya di kandang Persebaya 1927, tim asuhan Nandar Iskandar itu menyerah 2-1.¬† “Seluruh pemain siap tempur, pemain seluruhnya diboyong ke Kuningan. Kami akan menerapkan strategi berbeda dengan laga pertama di Surabaya,” kata pelatih Bandung FC Nandar Iskandar, Rabu (19/1).

Tim Bandung FC bertolak ke Kuningan pada Rabu (19/1), lebih awal untuk melakukan aklimatisasi dengan suhu di Kuningan yang panas dibandingkan di Kota Bandung. Bandung FC selama ini menjalani latihan sepenuhnya di Bandung yang berhawa sejuk.

Hal tersebut dilakukan pelatih Nandar Iskandar untuk menyiapkan timnya untuk bisa meraih poin penting bagi timnya sekaligus mengamankan pertandingan kandang mereka.

Bandung FC tengah menunggu kehadiran pemain bintang asal Inggris untuk memperkuat barisan tengah tim itu. CEO Bandung FC M Koesnaeni masih merahasiakan nama pemain itu, namun ia menyebutkan pemain itu memiliki pengalaman berlaga di Liga Inggris. “Pemain itu punya pengalaman di Liga Inggris, diharapkan bisa menambah kekuatan di lini tengah,” kata M Kusnaeni. Meski demikian, ia tetap optimis dengan pemain yang ada saat ini bisa meraih target meraih poin pertama di Kuningan.

Sementara itu Bandung FC telah memiliki komunitas suporter Laskar Padjadjaran yang pengerahan pertamanya akan berlangsung ke Kuningan. Bandung FC juga akan memfasilitasi suporter Persibo dengan mengangkut dari Bandung ke Kuningan.

Di lain pihak, untuk mempersiapkan pertandingan di Stadion Mashoed Wisnusaputra Kuningan, Panpel Bandung FC telah bertolak ke Kabupaten Kuningan yang juga dipimpin Bupati Aang Hamid Suganda yang juga mantan Manajer Persija Jakarta.

“Perizinan pertandingan sudah tidak masalah, dan seluruh Panpel diboyong ke Kuningan untuk mempersiapkan pertandingan di sana,” kata salah seorang Panpel Bandung FC. (Ant/OL-2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*