Andik Yakin Bisa Menang di Surabaya

SURABAYA,JPNN  –  Persebaya Surabaya harus benar-benar membenahi mentalitasnya. Meraih hasil imbang 1-1 melawan sembilan pemain Kelantan FA dalam laga persahabatan bertajuk Unity Cup Jumat (23/12) lalu di Stadion Sultan Muhammed Ke IV sudah membuat tim yang berlaga di ajang Indonesian Premier League (IPL) tersebut puas.

Memang benar, dengan skuad compang-camping berjumlah 16 pemain, anak asuh Divaldo Alvez tersebut mengincar hasil seri dalam uji coba pertama melawan juara Malaysia Super League (MSL) musim 2011 itu.

Namun kalau keadaan memungkinkan untuk menang, mengapa kesempatan itu tak dimanfaatkan? Melalui media relation Persebaya Ram Surahman, Divaldo menyatakan rasa puas dengan hasil imbang lawan Kelantan FA di Kota Bharu, Malaysia.  “Jelas itu hasil yang bagus mengingat kami main di luar kandang,” kata Ram kemarin (24/12).

Dia berdalih bukan hal mudah mencuri poin di sana. Sorakan pendukung ribuan pendukung Kelantan FA punya andil tersendiri untuk menghadirkan kegugupan bagi para penggawa Persebaya. “Atmosfer yang kami hadapi harus diakui membuat tertekan luar biasa,” ucap Ram lagi.

Mantan wartawan itu lalu menambahkan, keunggulan jumlah pemain serta tertinggal satu gol oleh lawan justru membuat Persebaya tak lepas secara permainan. “Para pemain terkesan terburu-buru dalam mengeksekusi peluang. Mental itu yang harus diperbaiki,” tutur Ram.

Erol Iba dkk d sudah kembali ke Surabaya kemarin (24/12). Untuk memberikan pemain masa istirahat, maka latihan hari ini (25/12) ditiadakan. Baru besok (26/12)  mereka akan menggelar latihan.

Di sisi lain, pencetak gol Persebaya dalam laga pertama lawan Kelantan FA, Andik Vermansyah optimis timnya bisa menang di Surabaya. “Kami tentunya motivasi berlipat kalau bermain di Gelora 10 November,” jelas Andik.

Pemain yang dikabarkan diincar klub-klub Eropa itu juga berambisi untuk membobol gawang Kelantan FA sebanyak tiga kali di Surabaya pada Rabu (28/12) mendatang. (dra/diq)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*