Andik Jadi Tumpuan Timnas U-21


JAKARTA, KOMPAS.com – Skuat tim nasional U-21 memang belum diumumkan. Namun, pelatih Widodo C Putro sudah memastikan satu nama yang akan menghiasi daftar pemain yang akan berlaga pada Hassanal Bolkiah Trophy, 25 Februari hingga 5 Maret 2012 mendatang.

Dia adalah penggawa Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah. Pemain yang jadi andalan timnas U-23 di ajang SEA Games XXVI, November tahun lalu tersebut, akan menjadi tumpuan pasukan “Merah Putih”.

“Andik Vermansyah memang pemain yang akan jadi salah satu tumpuan di timnas U-21,” kata Widodo ketika dihubungi wartawan, Senin (9/1/2012).

Tak hanya kualitas yang jadi pertimbangan Widodo memanggil Andik, tetapi juga pengalaman sang pemain di ajang internasional. Menurutnya, pengalaman membuat Andik layak menjadi tumpuan tim.

“Dia (Andik) sudah punya pengalaman di timnas, SEA Games dan Indonesia Selection (melawan LA Galaxy). Hanya Andik yang cukup memmiliki jam terbang,” ujar Widodo.

Widodo saat ini tengah menyeleksi 52 pemain, di luar dua pemain Persires Bali Devata yang baru datang besok, untuk masuk dalam timnya. Nantinya, memotong daftar pemain itu menjadi 25 pemain. Widodo sendiri baru akan mengumumkan skuadnya pada hari Rabu (10/1/2012) nanti.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*