Andik Beri Warna Baru Persebaya

SURABAYA, Seputar Indonesia– Krisis pemain yang melanda Persebaya Surabaya sedikit teratasi. Prediksi itu bisa terealisasi setelah gelandang Andik Vermansyah dipastikan kembali bergabung bersama Bledug Ijo seusai membela Indonesian Selection melawan LA Galaxy,Rabu (30/11).

Bahkan,pemain yang masih menjadi buah bibir setelah mendapatkan jersey David Beckham itu kini berada di Surabaya.Rencananya,dia akan kembali berlatih bersama Persebaya sepulang Bledug Ijo dari Banda Aceh.“Saya sudah siap berlatih kembali dengan Persebaya secepat mungkin,apalagi kondisi fisik saya tidak ada masalah,”ujar Andik. Kehadiran Andik memang sangat dibutuhkan Persebaya.Apalagi,lawan yang bakal dihadapi berikutnya di ajang Indonesian Premier League (IPL) cukup berat,yaitu pemuncak klasemen sementara IPL Semen Padang.

Laga ini akan menjadi pertandingan perdana Persebaya di kandang yang rencananya digelar di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari,Surabaya,Minggu (11/12). Dalam dua laga awal di ajang IPL, Persebaya belum bisa menurunkan Andik karena membela tim nasional (timnas) Indonesia U-23 di SEA Games XXVI/2011. Hasilnya,Persebaya tampil kurang konsisten kendati meraih kemenangan 2-1 atas PSMS Medan.Namun,pada pertandingan berikutnya,Persebaya justru tumbang menghadapi Persiraja yang hanya bermain dengan 10 pemain.

Bergabungnya Andik memang bisa mengatasi krisis pemain,terutama di lini depan.Apalagi,empat pemain asing Persebaya kemungkinan masih absen cukup lama.Mereka diprediksi bisa memperkuat Bledug Ijopada Februari 2012 setelah masalah International Transfer Certificate (ITC) selesai.Karena itu, keberadaan Andik sangat menolong sebagai striker alternatif pengganti Andrew Barisic. Andik mengaku siap bermain di posisi mana pun,meski perannya lebih banyak sebagai gelandang sayap saat membela timnas U-23 di SEA Games.

“Saya sudah lama di Persebaya dan biasa bermain sebagai striker atau gelandang.Itu tak menjadi masalah kendati cukup lama tidak bergabung dengan Persebaya.Sebab,saya sudah mengenal karakter semua pemain,” ucap Andik. Disinggung mengenai rumor beberapa klub asing yang mengincarnya bisa merusak konsentrasi Persebaya, Andik lekas membantah. “Itu baru kabar,belum ada tawaran resmi.Saat ini, fokus saya kembali bermain untuk Persebaya,” ujarnya.

Sementara itu, Persebaya masih dalam perjalanan menuju Surabaya,petang kemarin. Jika masih dalam kondisi kelelahan, latihan akan kembali digelar Senin (5/12). “Kita lihat kondisi pemain dulu.Saat ini pesawat masih transit di Jakarta,”ujar Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Ibnu optimistis keberadaan Andik bakal menambah gairah Bledug Ijo saat menjalani sengitnya persaingan Kompetisi IPL musim ini.Apalagi,pengalamanan Andik bisa diandalkan menggantikan beberapa pemain asing Persebaya yang masih terkendala dengan International Transfer Certificate.

“Keberadaannya nanti akan menambah warna baru bagi Persebaya dan kami optimistis dia akan membawa kemenangan bagi tim ini,”ujar Ibnu. ? rachmad tomy

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*