Andik Berambisi Masuk Timnas Senior Tahun Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –Gelandang muda Persebaya Surabaya Andik Vermansyah memupuk harapan di tahun ini. Pemain pilar Garuda Muda ini berharap tahun 2012 adalah tahun peningkatan prestasi baginya, baik prestasi di klub maupun di tim nasional.

“Saya ingin masuk tim nasional senior,” ungkap Andik, dilansir ligaprima.co.id.

Keinginan untuk menjadi pemain timnas memang sudah lama dipendam pemain kelahiran Jember ini. Separuh keinginan itu sebenarnya sudah tercapai ketika ia dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 di SEA Games XXVI 11-22 Oktober 2011 lalu.

Meski hanya meraih medali perak, aksi impresif pemain bernomor punggung 10 di Persebaya ini membuat banyak pihak berdecak kagum. Apalagi, aksi Andik ketika memperkuat Indonesia Selection melawan LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sangat impresif. Bahkan David Beckham pun menghadiahkan kaus yang dipakainya kepada pemain bertinggi 162 cm ini.

Andik mengaku masuk di timnas senior memang tak mudah meski ia sudah memperkuat Timnas U-23. Pasalnya, persaingannya lebih ketat karena di sinilah para pemain terbaik seluruh Indonesia berada. “Ya, memang butuh latihan lebih keras lagi agar saya bisa masuk ke sana,” ujar pemain berusia 20 tahun itu.(*)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*