Aji Tak Dampingi Persebaya ke Makassar

SURABAYA,JPNN – Para penggawa Persebaya 1927 kemungkinan tidak akan diperkuat oleh pelatih Aji Santoso ketika bertamu di kandang PSM Makassar di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) Minggu besok (24/4). Ya, ketika semua awak tim berjuluk Green Force itu bertolak ke Makassar kemarin pagi (22/4), Aji justru tak ikut rombongan.

Pelatih yang 6 April lalu genap berusia 41 tahun itu sedang jatuh sakit. Badannya demam tinggi hingga memaksa Aji tidak mendampingi anak buahnya. Setelah mantan pemain Arema dan Persebaya itu memeriksakan diri, dia mengatakan bahwa dokter menganjurkannya untuk istirahat.

“Takutnya terkena demam berdarah. Saya diminta istirahat sampai Minggu,” terang Aji. Oleh sebab itu, Aji langsung pulang ke Malang untuk beristirahat. Jika kondisinya membaik sampai besok pagi, Aji berniat akan langsung menyusul timnya ke Makassar.

“Dilihat dulu sampai Minggu pagi. Kalau memang kondisi saya membaik, saya akan langsung menyusul ke Makassar,” tutur Aji. Dengan demikian, hanya asisten pelatih Ibnu Grahan dan Mahrus Afif yang mendampingi Andik Vermansyah dkk.

Namun demikian, Aji sejatinya mengaku khawatir di pertandingan besok. Maklum, timnya harus menghadapi PSM yang merupakan salah satu tim mapan di LPI.
Namun, dia tak punya pilihan selain harus beristirahat demi kesehatannya.

Sebelumnya, Aji menyatakan bahwa timnya ingin mencuri di kandang PSM. Namun, dia juga memahami bahwa PSM merupakan tim dengan materi bagus. Oleh sebab itu, dia berharap anak asuhnya bisa tampil all out di laga tersebut.

Dibandingkan dengan rombongan yang bertolak ke Semarang United (16/4) lalu, ada perubahan di daftar pemain yang dibawa. Perubahan tersebut tak lepas dari kembalinya sejumlah pilar yang sebelumnya cedera. Baik kiper Endra Prasetya, bek kiri Erol Iba, serta gelandang Jusmadi sudah dinyatakan pulih dan turut serta dalam rombongan Persebaya ke Makassar.

Pulihnya sejumlah pilar tersebut juga tampak di sesi latihan terakhir mereka sebelum bertolak ke Makassar (21/4) lalu. Asisten pelatih Ibnu Grahan menyatakan  bahwa timnya bertolak ke Makassar dengan kekuatan 18 pemain. (uan)

Rombongan Persebaya
Kiper: Endra Prasetya, Afriyanto
Belakang: Michael Cvetkovski, Otavio Dutra, Johan Ibo, Khusnul Yuli, Mat Halil, Erol Iba
Tengah: Taufiq, Jusmadi, Lucky Wahyu, Jhon Tarkpor, Arif Ariyanto, Rendy Irwan, Andik Vermansyah
Depan: I Made Wirahadi, Nico Susanto, Andrew Barisic
Asisten pelatih: Ibnu Grahan dan Mahrus Afif

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*