Aji Santoso Mendekat ke Persebaya

Surabaya Post-SURABAYA – Masa depan pelatih Persebaya, Divaldo Alves semakin di ujung tanduk, pasalnya tanda-tanda bahwa pelatih itu akan didepak sudah semakin terang. Meski belum ada keputusan resmi, tapi manajemen sudah memberikan gambaran bahwa musim depan Persebaya akan dilatih pelatih lokal. Sebagai gantinya, kini semua mata tertuju pada pelatih tim nasional yang juga mantan pelatih Persebaya Aji Santoso.

Mulai mendekatnya Aji Santoso ke Persebaya bukan tanpa bukti. Saat seluruh punggawa Persebaya berlibur ke Bali, Aji Santoso juga hadir di tengah-tengah tim Persebaya. Ia datang bersama anak didiknya di timnas, Andik Vermansyah dan Fastabiqul Khoirot. Ketiganya berangkat langsung dari Jakarta usai laga uji coba lawan Malaysia XI, Jumat (27/7) malam di Gelora Bung Karno.

Gede Wideada, CEO Persebaya memang menyatakan kemungkinan besar tidak akan mempertahankan pelatih yang ada saat ini. Ia mengaku akan memprioritaskan pelatih lokal yang berkualitas. Syarat itu ada di Aji Santoso, mantan pelatih PON sepakbola Jawa Timur ini memang merupakan pelatih bertangan dingin. Karena prestasinya ia pun dipercayai melatih tim merah putih U-23 menggantikan Rahmad Darmawan.
Gede mengaku demi prestasi Persebaya ia tidak akan pandang bulu. “Yang jelas seorang CEO tidak boleh pakai hati. Saya sudah ada gambaran untuk tim musim depan. Tim pelatih saat ini hanya 20 persen yang saya pertahankan. ” kata Gede.

Meski sudah ada tanda-tanda bahwa Persebaya sedang mendekati pelatih lokal dan akan mendepak Divaldo, tapi tetap saja Gede masih mengelak bahwa Persebaya akan dilatih Aji. Di saat timnas kocar-kacir seperti ini, memang menjadi kesempatan yang pas untuk merekrut pelatih timnas. “Aji di Bali untuk refreshing karena kepalanya pusing di PSSI. Aji Santoso itu saudara saya,” tambah Gede.

Hadirnya Aji memang bukan hanya menjadi kabar bagus bagi Persebaya, tapi juga bagi pecinta tim Kota Pahlawan ini. Pelatih asal Malang ini memang sudah mencuri hati manajemen dan pecinta Persebaya karena pada musim kompetisi 2010/2011 Erol Iba dkk berhasil memuncaki klasemen Liga Premier Indonesia (LPI). Tapi saat itu kompetisi ini hanya berjalan separuh musim.

Jika Aji nanti dipastikan melatih Persebaya, lantas bagaimana nasib Divaldo Alves? Pelatih asal Portugal itu dikabarkan sudah didekati tim raksasa tanah air, Sriwijaya FC. Namun ketika dikonfrimasi, Divaldo Alves masih belum mau berbicara banyak mengani kabar ini. “Sakarang masih ada waktu bagi manajemen mereka (Sriwijaya) untuk menghubungi saya,” ujarnya sambil tersenyum.

Divaldo menegaskan belum ada tawaran resmi dari klub manapun. Bahkan ia nampaknya masih betah untuk melatih Erol Iba dkk jika masih dipercaya oleh manajemen Bajul Ijo. “Belum ada tawaran resmi. Sampai sekarang kepala dan hati saya masih di Surabaya,” kata Divaldo. Kontrak Divaldo sendiri di Persebaya akan habis bulan Juli ini. m39

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*