Aji Harus Membuktikan

SURABAYA l SURYA Online– I Made Wirahadi hampir pasti absen saat Persebaya 1927 menjamu Aceh United di Stadion 10 Nopember Surabaya, Minggu (13/3). Striker Bajul Ijo itu cedera engkel kiri.

Absennya striker asal Bali itu tidak membuat Aji Santoso khawatir. Arsitek tim Persebaya 1927 ini memiliki stok pemain depan yang cukup. Selain Niko Susanto dan Miko Ardiyanto sebagai striker murni, Andik Vermansyah juga sudah biasa didorong sebagai striker lubang.

Selain mereka, Aji memiliki striker asing baru Andrew Barisic. Bomber asal Australia itu dipastikan tampil saat menghadapi Aceh United, meski Aji tidak akan menurunkan sejak awal.

“Sekarang mudah untuk melakukan rotasi. Tidak seperti dulu, kita tidak banyak memiliki banyak pemain,” sebut Aji Santoso, Kamis (10/3).

Dengan kemudahan melakukan rotasi, Aji Santoso harus membuktikan mampu merebut kemenangan di lapangan. Apalagi dalam tiga laga terakhir, Erol Iba dkk tak sekalipun mampu memetik kemenangan.

“Saya belum pernah lihat permainan Aceh United seperti apa. Tapi, saya sudah tanya dan minta masukan ke dua pelatih tim (LPI) lain yang pernah menghadapi Aceh United. Katanya, mainnya bagus, dihuni pemain-pemain muda dengan motivasi tinggi,” ucap Aji.

Mantan pelatih Persik Kediri ini yakin, tim polesannya mampu mencatat kemenangan. “Sebenarnya mainnya anak-anak sesuai latihan. Strategi dan taktik jalan dengan baik, tapi kurang beruntung saja. Banyak tim-tim lain yang mengaku salut dengan permainan kami (Persebaya 1927),” jelas Aji.

Duel Bajul Ijo melawan Aceh United dijadwalkan, Minggu (13/3) malam. Erol Iba dkk pun mulai mempersiapkan diri dengan latihan malam di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis (10/3). “Selain latihan pagi, Kamis ada latihan malam. Untuk adaptasi dan persiapan saja,” sambung Aji.

Pelatih yang pernah memoles Persisam Samarinda ini mengaku, tidak masalah jika timnya bertanding siang ataupun malam. “Kita tidak ada kendala jika main malam,” lanjut ayah dari lima anak ini.

Saat bertandang ke Bintang Medan, Bajul Ijo juga melakoni pertandingan malam. Saat itu, mereka mengalami kejadian tidak mengenakkan. Sebab lampu Stadion Teladan Medan sempat padam sekitar 30 menit. Pada pertandingan itu Persebaya 1927 sempat unggul 1-0, namun dapat disamakan pemain Bintang Medan. fat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*